Rabu, 21 Juli 2021

REZEKI SUDAH ADA ALAMATNYA

Pagi ini, aku butuh uang cash karena uang cash di dompet sudah sekarat😜. 


Turun dari mobil, aku lihat pintu mini market baru saja dibuka. Si abang pegawai wara wiri mengatur barang2 jualannya.



Aku melangkah masuk ke mini market. Eh.. ada yang mengikutiku. Seekor kucing hitam liar 
dekil mengeong manja, berputar-putar mengelilingi kakiku. Digesek-gesekkannya kepala dan badannya ke kakiku, minta alem.


Mataku tertumbuk pada tulisan " Rusak" yang tertempel dilayar mesin ATM di dalam mini matket itu. Yaah.. gagal deh ngambil duit.


Aku melangkah keluar. Si hitam terus mengikutiku dengan ketat. Hampir tak bisa melangkah aku karena kakiku ditempeli tubuhnya. Mau tak mau langkahku jadi terhenti. 


Kubelai-belai kepala si hitam. Makin menjadi-jadi tingkah manjanya. Bahkan sekarang dia berdiri menghadang di depan pintu mobil. Hadeeh..🙈


Aku berjongkok," Apa maumu, Puss? Lapar ya? Kenapa ngikutin aku, kenapa gak ngikutin si Abang itu. Kamu tau darimana aku suka kucing? Memangnya badanku bau kucing ya? Kamu tau aku gak tegaan kan? Dasar kamu ya🤨😤!!"


Melongo tukang parkir melihat kelakuanku, ngobrol sama kucing🤣🤣.


Aku garuk-garuk kepala. Mesti gimana ini, mau naik mobil terhalang si hitam. Tak tega pula aku mengusirnya.


"Baiklah,Pus..yuk kita cari makanan."


Aku berbalik, masuk lagi ke mini market. Si Hitam terus membuntutiku. Aku menyusuri lorong-lorong minimarket bersama si Hitam yg mengeong manja. 


"Ada makanan kucing?" Tanyaku pada si Abang pegawai. Dengan gesit, dia menunjuk ke sebuah sudut rak. Ah.. Alhamdulillah, ada 2 sachet makanan kucing. Aku ambil dua2nya, sambil berdoa semoga saja duit cash yang sekarat di dompetku cukup buat membayar makanan kucing ini. Alhamdulillah ternyata cukup.


Setelah membayar, setengah berlari aku keluar. Si Hitam pun ikutan berlari kecil. Bergegas aku membuka sachet makanan kucing, meletakkan isinya di atas undakan di depan mini market. Si Hitam melompat ke undakan dan langsung makan dengan lahap. Senangnya hatiku😍. 


Rezeki itu memang sudah ada alamatnya. Bukan kebetulan aku datang dengan niat mengambil uang di atm mini market, yang ternyata rusak. Bukan kebetulan pula selembar sisa uang di dompet cukup untuk membeli dua sachet makanan kucing. Memang Allah sudah mengatur sedemikian rupa, selembar uang itu ternyata rezeki si hitam. Selamat makan Puss.. 😻😻

 


2 komentar:

Herva Yulyanti mengatakan...

Memang sudah Allah atur dipertemukan si hitam ya mba, semoga makin diluaskan rezekinya orang-orang baik seperti mba :)

Dadan ramdani mengatakan...

Semoga kita semua bisa bersyukur atas segala rezeki yang telah diberikannya