Jumat, 01 Januari 2016

Pelesiran di Rodeo Drive Beverly Hills


Salah satu tempat yang menarik bagi wisatawan di Beverly Hills adalah Rodeo Drive, sebuah jalan sepanjang dua mil di mana terhampar tiga blok pertokoan yang terkenal dengan barang-barang mewahnya.


Mbak Gari membawa aku dan Indriya ke tempat yang merupakan tiga shopping block paling ekslusif di dunia.  Berbeda dengan 5th Avenue di New York yang dipenuhi gedung pencakar langit, tempat ini lebih cantik. Gedung-gedung  tingginya tak melebihi 3 lantai. Tinggi bangunan yang demikian  membuat pemandangan pohon-pohon palm dan langit biru menawan memiliki porsi yang cukup menonjol melengkapi  keindahan yang tercipta di tempat ini.





Patung Torso karya Robert Graham di ujung Selatan Walk of Style

Sebuah patung  perunggu “Torso”karya  Robert Graham terdapat di ujung Selatan Walk of Style. Patung itu merupakan simbol dari plakat penghargaan yang diberikan oleh kota Beverly Hills dan komite  Rodeo Drive pada  para insan yang telah memberikan kontribusi penting di dunia fashion dan industri hiburan.  Penghargaan itu diberikan sejak tahun 2003. Para penerima penghargaan itu antara lain Giorgio Armani, Tom Ford, Salvatore Ferragamo, Cartier, Putri Grace dari Monaco, Bulgari dan lain-lain.

Two Rodeo Drive


Jantung dari Rodeo Drive adalah Two Rodeo Drive, yang merupakan  sekelumit  Eropa di Beverly Hills!  Two Rodeo Drive tidak besar dan luas. Tempat ini merupakan ultra high-end mini mall yang terletak di antara Dayton Way dan Wilshire Boulevard, sejajar dengan North Rodeo Drive.  

Di depan Via Rodeo


Indriya dan Mbak Gari

Pertokoan cantik dengan bangunan bergaya Eropa 

Deretan pertokoan dengan pedestrian menanjak terbuat dari batu alam Spanyol itu dipenuhi  bangunan mewah bergaya Eropa,  rangkaian bunga cantik menggantung pada tiang-tiang artistik, resto mewah  yang mirip  suasana cafe di Venesia Italy,   tangga elok  dan air mancur elegan yang keren untuk lokasi berfoto narsis. Wow...

Cafe cantik dan suasana yang mengingatkan pada Venesia, Italia




Pemandangan cantik di ujung Via Rodeo

Air mancur di ujung Via Rodeo


Desainer yang membuka butik di tempat ini adalah nama-nama tersohor seperti Stefano Ricci, Peter Marco, Lladro, Tiffany and Co,  Carolina Herrera, Jimmy Coo, Dolce & Gabbana, Lanvin, Versace dan lain-lain.




Window Shopping

Asyik sekali menyusuri Via Rodeo, rasanya seperti berada di Eropa. Pemandangan cantik ketika menuruni tangga di ujung Via Rodeo adalah hotel mewah Four Season Beverly Wilshire yang terletak di seberang jalan. Aku  tak melewatkan berfoto narsis dengan latar hotel tempat syuting film Pretty Woman-nya Julia Robert itu.



Nama-nama desainer lain yang tak kalah populer tersebar di sepanjang dua blok arah Barat Laut Two Rodeo Drive, sebuat saja Ralph Lauren, Lacoste, Louis Vuitton, Emporio Armani, Hermes, Dior dan lain-lain.

Butik Bijan


Harga barang-barang di sana bagaimana? Hiks... mahaaaal.   Ada kemeja pria yang harganya $ 50.000, dan parfum yang tag harganya $ 700 di butik Bijan.  Kabarnya beberapa orang terkenal memiliki setelan karya desainer termahal di dunia ini. Mereka adalah presiden Amerika Barack Obama, Michael Jordan dan Bill Clinton. Ya jelas mereka bukan orang sembarangan! Hehehe...

Walaupun hanya bisa window shopping, aku dan Indriya  puas menikmati suasana Rodeo Drive. Mengamati manekin-manekin berpakaian keren di etalase cukup membuat Indriya terinspirasi.

“Wah, ini bagus juga kalau dibuat versi baju muslimahnya!” Seru Indriya sambil menatap sebuah rancangan baju yang melekat di tubuh manekin. Aku hanya tersenyum melihat aksi sahabatku itu. 

Jangan lewatkan Rodeo Drive dari daftar tempat  wajib di kunjungi bila anda berlibur ke Beverly Hills ya!




13 komentar:

riawani elyta mengatakan...

Yang di ujung via rodeo itu mirip bangunan klasik gitu ya mbak. Yg warna kuning pucat

Juliana Dewi mengatakan...

@riawani elyta : iya..

Lidya mengatakan...

asyik ya mbak bisa nongktong makan mium di pinggir jalan gitu

Juliana Dewi mengatakan...

@Lidya : hiks... Restonya mahal. Jadi kami melipir makan cupcake dan ice cream saja di Sprinkles. ;-)

Dewi Rieka mengatakan...

asik banget pemandangannyaa, mba iwed dah melanglang buana kemana-mana yaa...serunyaa...

zata mengatakan...

tempatnya keren, foto2nya keren! pake kamera apa, sih, mba? makasihhh...

Juliana Dewi mengatakan...

@Dewi Rieka : terimakasih sudah mampir Mbak Dedew..

Juliana Dewi mengatakan...

@zata : pake camera pocket Canon G 11, Mbak. Camera lama. :-). Fotonya kelihatan bagus karena memang tempatnya bagus, langitnya biru bersih.

fanny fristhika nila mengatakan...

inget Beverly hills , jd inget tontonan jaman dulu beverly hills 90210 ;p... anak2 orang kaya tajir yg tinggal daerah sana :D.. waduuh hrg kemeja aja USD 50,000 ya :D.. bnran cuma bisa window shopping kalo ksana hihihihi ;p

Juliana Dewi mengatakan...

fanny fristhika : iya aku juga ingat film seri itu, 90210 itu Kode pos wilayah ini :-)

Elrani mengatakan...

Wiiiw... barang mihil ongkosnya juga mihil. Hihiii...
Ga sanggup aah. Intip2 blog mba iwet aja ah

Juliana Dewi mengatakan...

@Elrani : terimakasih sudah mampir di sini ya

Fubuki aida mengatakan...

Mupeng.sana ke sanav