Jumat, 22 Januari 2016

KLCC Park Tempat “Ngadem” Gratis di tengah Kota Kuala Lumpur






Siang itu matahari  mengerahkan teriknya di level paling maksimal, menebar udara panas ke penjuru  Kuala Lumpur. Aku dan teman-teman telah selesai menikmati makan siang nikmat di Ben’s Caffe yang terletak di Mall Suria Kuala Lumpur City Center (KLCC).


Mbak Oki mengajak aku, Mbak Arie, Mbak Dini, Mbak Chita dan lain-lain  beranjak ke sebuah taman yang terhampar di sekitar mall dan menara kembar Petronas di pusat kota Kuala Lumpur.  

Taman KLCC atau KLCC Park luasnya  20 hektar.  Ibarat paru-paru, tempat ini menyediakan pemandangan asri di antara gedung-gedung pencakar langit. Tak salah bila kusebut tempat ini   oase bagi  warga lokal maupun wisatawan untuk melepas  hingar bingar suasana kota  Kuala Lumpur.




Melangkah keluar dari pintu belakang  mall Suria KLCC, terbentang sebuah danau dilengkapi air mancur menyuguhkan kesejukan. Danau buatan  ini dinamakan KLCC Lake Symphony Water Fountain.  Di danau 10.000 meter persegi  ini pada  malam hari    ada pertunjukan  air mancur  dengan cahaya lampu  cantik warna-warni. Semburan air  mancurnya mencapai tinggi 42 meter  membentuk berbagai formasi seolah menari seirama alunan lagu yang diperdengarkan. 




Bayangkan anda tengah berada di caffe cantik sekitar Lake Symphony di malam hari, duduk santai  

menyeruput teh atau kopi sedap  sambil menatap pertunjukan air mancur menari.  Pertunjukan 

menarik ini romantis dan  gratis, lho! 





Taman KLCC hasil rancangan desainer taman terkenal  dari Brazil Roberto Bule Marx ini dilengkapi berbagai fasilitas.  Ada jogging track sepanjang 1,3 km yang dilapisi karet khusus untuk menyamanan dan keamanan.  Terdapat tap water yang airnya bisa langsung diminum.  Ada kursi-kursi dan gazebo untuk duduk menikmati suasana. Dua ribu pepohonan di taman ini pun dipilih dengan seksama. Tujuannya selain untuk menyuguhkan kesejukan bagi pengunjung juga untuk menarik berbagai spesies burung liar agar betah di tempat ini. 







Ada apalagi di tempat ini? Tentu saja ada icon Kuala Lumpur yang paling terkenal, menara kembar Petronas. Bagi para wisatawan yang ingin berfoto dengan latar belakang menara kembar itu, Taman KLCC adalah lokasi paling tepat untuk pengambilan foto.Pada malam hari pemandangan menara Petronas tampak lebih atraktif dengan lampu-lampu yang menyala disekujur gedung pencakar langit itu. Cantik dan megah.



Yang tak kalah menarik, di tempat ini terdapat  playground dan kolam untuk bermain air bagi anak-anak. Terdapat juga toilet umum di beberapa tempat. Wading Pool dan Children Playground  buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai pukul 19.30 di weekdays, atau sampai pukul 21.30 di week end. Gratis!




Bagaimana? Mau berkunjung ke sini ? Catat  baik-baik dalam itinerary anda saat berkunjung ke Kuala Lumpur ya! Hehe..

6 komentar:

zata mengatakan...

Waaa keren2 banget fotonyaa....

Juliana Dewi mengatakan...

@zata : terimakasih apresiasinya..

Ika Puspitasari mengatakan...

Mb Iwed kalo bikin blogpost pasti fotonya bagus-bagus..., ceritanya juga. Nice experience mbak... :)

Agung Han mengatakan...

Ulasan yang keren, foto2nya mendukung sekali
salam sukses mbak :)

Juliana Dewi mengatakan...

@Ika Puspitasari : Terimakasih apresiasinya Mbak Ika

Juliana Dewi mengatakan...

@Agung Han : Salam sukses juga untukmu