Rabu, 20 Agustus 2014

Ibu-ibu Doyan Nulis Bogor Tampil di Mumsclub Majalah Mother and Baby

Majalah Mother and Baby edisi Agustus 2014
Ibu-ibu Doyan Nulis Bogor tampil di majalah Mother and Baby

Saat mengendarai mobil menjemput anakku pulang sekolah, ponselku berdering. Aku menepikan mobil dan berhenti untuk menerima telpon itu.

“ Hallo, dengan Mbak Juliana Dewi?” Terdengar suara renyah seorang wanita dari seberang sana.

“ Iya, saya sendiri. “ Jawabku.

“Saya  Disi, dari majalah Mother and Baby.  Mbak Juli, saya mau mengajak Ibu-ibu Doyan Nulis untuk mengisi halaman  Mumsclub di majalah Mother and Baby. Saya perlu 5 orang anggota Ibu-ibu Doyan Nulis yang punya anak balita. Bisa nggak, Mbak? “ Tanya Mbak Disi.

“Tentu bisa, Mbak. Nanti saya kabari ya.” Ucapku senang.

Komunikasi selanjutnya dengan Mbak Disi pun berlangsung beberapa kali. Ketika aku sudah mendapatkan 5 orang anggota Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) Bogor sebagai nara sumber, Mbak Disi meminta aku  bersama  para nara sumber dan anak-anaknya berangkat ke kantor Mother and Baby untuk wawancara dan berfoto.

Tapi rasanya akan repot sekali memboyong 5 orang ibu-ibu bersama anak-anak berangkat ke Jakarta. Ketika aku usulkan untuk melakukan wawancara dan pemotretan di Bogor, Mbak Disi setuju.

Maka disepakatilah lokasi wawancara dan pemotretan di lingkungan rumahku, di Bogor Nirwana Residence.

Tanggal 26 Juni 2014, 5 orang anggota IIDN yang memiliki balita berkumpul di rumahku. Mereka adalah Indriya. R. Dani, Sri Komarudin, Nurmita Dewi, Mardhiah Siregar, dan Dina Pertiwi.  Mbak Tya Marty Al-Zahira, selaku koordinator IIDN wilayah Jabodetabek pun ikut hadir. Kami semua memakai pakaian bernuansa merah, seperti yang diminta pihak Mother and Baby.

Acara ngobrol dan saling berkenalan jadi seru, karena selama ini kami hanya berinteraksi lewat dunia maya, di group Facebook  IIDN Bogor. Ibaratnya seperti kopi darat kecil-kecilan.

Atas : Kopi darat kecil-kecilan IIDN Bogor sebelum wawancara dan pemotretan
Bawah : Team majalah Mother and Baby makan siang sambil ngobrol ditemani Mbak Tya, Koordinator IIDN Jabodetabek

Setelah makan siang, kami masih melanjutkan obrolan karena team Mother and Baby belum tiba. Mereka terjebak macet. Seperti biasanya, di musim liburan anak sekolah kota Bogor selalu dibanjiri wisatawan yang membuat jalan-jalan di Bogor macet parah.

Ketika akhirnya Mbak Disi dan kawan-kawannya tiba, aku langsung mempersilakan mereka makan siang dulu. Sebelumnya Mbak Disi membagikan kertas berisi pertanyaan-pertanyaan yang harus diisi oleh kami sebagai nara sumber.

Wah, bagus juga cara seperti ini. Tak perlu mewawancari 7 orang nara sumber satu persatu, sehingga menghabiskan waktu. Cukup dengan membagikan pertanyaan, lalu masing-masing nara sumber menuliskan jawabannya, bereslah sudah. Hemat waktu, dan praktis.

Pertanyaannya tentang apa? Tentang kiat-kiat merawat anak kah? Ternyata bukan. Kami diminta sharing pengalaman  bergabung dalam komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis, dan bagaimana serunya menjalani peran sebagai penulis yang memiliki anak balita.
Tak mudah mendapatkan foto yang benar-benar bagus, karena anak-anak tak betah berlama-lama duduk manis

Pemotretan berlangsung di lingkungan clusterku. Photographer mengambil gambar berkali-kali. Berkali-kali juga kami  merubah posisi dan angle pemotretan. Memang tidak mudah mendapatkan gambar yang baik apalagi photo  modelnya anak-anak. Kadangkala ibu-ibunya sudah bagus, eh... anak-anaknya ngambek, tidak mau menghadap camera, menangis, atau cemberut. 

Tapi disitulah letak seru-nya. Kesabaran dibutuhkan untuk bisa mendapat hasil terbaik.  Tak jarang sang photographer dan team-nya menggoda anak-anak dengan membuat ekspresi lucu di wajah mereka agar anak-anak mau tertawa atau tersenyum saat proses pengambilan gambar.
Coba dan coba lagi mengambil foto dengan berbagai pose dan angle

Alhamdulillah... semua berjalan lancar.  Majalah Mother and Baby edisi Agustus 2014 sudah terbit.
Semoga anggota IIDN makin semangat menulis dan berkarya untuk  menginspirasi Ibu-ibu lainnya.






7 komentar:

Keke Naima mengatakan...

pasti seru banget pas sesi foto2nya :)

Dessy (dessycherryponie) mengatakan...

Wah...baru tau kalau ada komunitas ini ^_^.

Salam Kenal Mba....

Liza mengatakan...

wah serunyaa, jadi iri dengan teman2 di jakarta. kalo di aceh kapan ya bisa begini

Lidya mengatakan...

masuk majalah seru ya mbak, aku pernah juga masuk ke majalah yang sama :) apa kabar mbak? maaf sbelum libur ngeblog jadi baru bisa mampir lagi

Riski Fitriasari mengatakan...

wah keren Mbak.. semoga tambah semangat untuk menulis dan menelurkan tulisan2 yg bermanfaat, amiiin. :)

ummi aleeya mengatakan...

Waah seru ya..tampil bareng di majalah sekaligus jadi ajang kopdaran :)

baihaki mengatakan...

kren mba.. happy touring!

zonaloka | eramuda | cahayaibu