Senin, 14 Juli 2014

“ One Day Sweet Escape” di Highland Park Resort Bogor

Highland Park Resort Hotel Bogor

Menjalani kehidupan berumah tangga selama belasan tahun dengan segala  rutinitas dan dinamikanya kadang membuat pasangan suami-istri lupa untuk tetap menjaga  romansa diantara mereka.

Rutinitas sehari-hari, kehadiran anak-anak, dan kesibukan akibat pekerjaan lambat laun bisa memudarkan romantisme yang  subur saat awal pernikahan. 

Pentingkah menjaga romantisme dalam kehidupan rumah tangga? Menurutku, tentu saja penting.  Hidup akan  lebih menyenangkan bila seorang istri  memandang suaminya  dengan tatapan penuh cinta. Atau suami berdebar-debar menanti saat bertemu istrinya.  Pasangan  merasa ingin selalu berdekatan,  merasa nyaman bila bersama dan  merasa rindu bila berjauhan. Merasa beruntung dijodohkan Tuhan dengan pasangannya, dan selalu bersyukur menikmati kebersamaan. Komunikasi dengan pasangan dapat terjalin lancar dan harmonis bila romantisme telah terbangun.

Adakah yang tidak lagi merasakan getaran cinta terhadap pasangannya? Kalau ada, sebaiknya mulai  kembali membangun kedekatan bersama pasangan.

Sekali-sekali pergi berdua saja, menginap di tempat yang indah tanpa anak-anak bisa dijadikan salah satu alternatif untuk membangun kedekatan dengan pasangan.

Ketika aku dan suamiku melakukan kegemaran kami blusukan naik motor  ke pelosok Bogor, kami “menemukan” sebuah resort yang cantik di  jalan Raya Ciapus Curug Nangka. Ketika itu kami dalam perjalanan menuju Curug Nangka untuk hunting foto.

Waktu pertama melihat resort dan hotel itu, aku ingin sekali menginap di sana. Akhirnya  di bulan Februari 2014 kami bisa melaksanakan “one day sweet escape” menginap berdua di resort itu,  sehari saja “melarikan diri “ dari rutinitas, tanpa anak-anak.

Highland Park Resort Hotel terletak di lereng  gunung Salak di ketinggian 800 m dari permukaan laut. Kecantikan  gunung Salak   menjadi latar belakang  indah bagi resort ini.  Tempat ini dikelilingi tanah yang subur, pohon-pohon yang eksotis, trotoar, taman bunga cantik, dan suasana tenang dalam keindahan yang alami.


Aku dan si Akang
Apa uniknya resort ini dibanding tempat lain? Kamarnya itu lho.. Tak seperti  yang lain, kamar-kamar di resort ini berbentuk tenda  Mongolia.  Dari luar bentuknya bundar, berwarna putih dengan atap mengerucut.  Masuk ke dalam kamarnya, suasana romatis langsung menyergap. Dinding hingga langit-langit dilapisi kain berwarna terang, seperti tenda-tenda di acara pernikahan. Pencahayaan yang redup dari lampu-lampu cantik yang diletakkan di tengah langit-langit dan beberapa titik di dinding memancarkan aura romantisme yang kental.  Kamar dilengkapi dengan  sofa, kamar mandi, air hangat dan dingin, AC, dan TV Cable.
Suasana kamar

Fasilitas hotel ini terdiri dari kolam renang, mini golf, karaoke, tempat berkuda,sarana outbond, permainan bilyard, permainan catur, tenis meja, tempat bermain anak-anak, gazebo, bar, resto, lapangan futsal,ruang meeting,  dan lain-lain. Bagi yang tidak mau menginap di tenda, tersedia juga rumah  panggung kayu.

Di bagian belakang resort terdapat green house tempat ditanamnya bunga-bunga cantik. Berjalan berdua  menyusuri trotoar resort mengelilingi tempat itu sambil menghirup udara segar terasa menyenangkan.



Pemandangan  saat malam dengan suasana alam pegunungan, dimana langit mulai gelap dihiasi kerlap-kerlip lampu,terlihat seperti nyala lilin  bertaburan.  Sungguh sedap dipandang mata.
Suasana Malam

Duduk-duduk cantik sambil menikmati sarapan pagi dikelilingi suasana indah bermandi cahaya matahari pagi pun rasanya asyik sekali. Terasa lepas semua beban saat memandang cantiknya gunung Salak berselaput kabut tipis diatas sana.

Selain uuntuk ber-romantis-ria bersama pasangan, tempat ini cocok juga untuk liburan bersama keluarga atau  melaksanakan team building, gathering atau acara kantor.

One day sweet escape di resort ini sangat berkesan. Senangnya, karena jarak tempat ini dari rumahku sebenarnya tak terlalu jauh, tak perlu menghabiskan waktu lama untuk mencapai tempat ini, hanya sekitar 45 menit saja ditempuh dengan kendaraan.

So, bagi teman-teman yang mencari tempat indah untuk berduaan dengan suami atau istrinya, resort  ini bisa dijadikan pilihan.  Rasakan sendiri suasana romantisnya. Semoga tulisan ini bermanfaat.
Peta Lokasi Menuju Highland Park Resort  Sumber foto dari internet







13 komentar:

mutia ohorella mengatakan...

Duuuh...jadi kepengen! :)

Titi Alfa Khairia mengatakan...

keren mak, senengnya yg bisa "ber-sweet escape" ria :)

Inna Riana mengatakan...

Salam kenal, mbak ^_^
Aih senengnya bisa pergi berduaan...
Tempat ini deket banget lho sama rumah mertuaku di Ciapus :)

Dewi Sutedja mengatakan...

hayuk, klo pengen, laksanakan! hehehe

Dewi Sutedja mengatakan...

Alhamdulillah...thanks ya Mbak Titi..

Dewi Sutedja mengatakan...

Mbak Inna Riana, salam kenal juga. terimakasih sudah mampir ya..

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

harus tetap di pupuk su[aya subur ya mbak, aku harus banyak belajar nih

turiscantik.com mengatakan...

romantis banget tempatnya ;)

Nunu mengatakan...

Asyik nih bulan madu di sini

Dewi Sutedja mengatakan...

@Lidya Mama Cal_Vin iya kayak tanaman saja, harus rajin disiram dan dipupuk. Hehehe

Dewi Sutedja mengatakan...

@turis cantik dan Mbak Nunu: iya, suasananya indah, romantis, cocok untuk bulan madu lagi.

Dian Farida mengatakan...

Wah, deket juga nih dari depok.hmm,ijin share ya mba

Dewi Sutedja mengatakan...

@Dian Farida silahkan di share,mbak