Jumat, 22 Mei 2009

Soto Ambengan


Pada dasarnya aku suka sekali masakan yang panas berkuah. Rasanya segar dan kesannya cepat kenyang, karena perut terasa hangat. Salah satu tempat makan yang menawarkan menu masakan panas berkuah adalah Soto Ayam Ambengan “ SADI ASLI “yang terletak di jalan Radial, kompleks Ilir Barat Permai Palembang. Restoran ini menawarkan berbagai macam soto, misalnya soto daging, soto ayam, soto jeroan, dan lain lain.

Tempat makan ini lumayan nyaman. Pengunjung bisa memilih untuk duduk di dalam atau duduk di terasnya. Tersedia hot spot disini, sehingga bisa makan sambil browsing internet.
Sotonya disajikan di wadah yang unik, dengan api kecil yang menyala di bagian bawah wadah, sehingga sotonya selalu panas. Tapi pelayan akan membantu memadamkan api di wadah soto itu bila pelanggan menginginkannya.


Ada satu lagi keunikan disini, yaitu sebelum dinikmati, soto bisa ditaburi dengan bumbu yang tersedia di meja, sehingga rasa soto akan semakin gurih. Aku tidak tahu pasti, sebenarnya bumbu itu terbuat dari apa, kelihatannya seperti bawang goreng yang di tumbuk halus dan di campur sejenis kerupuk, hingga rasa bumbu taburan itu unik dan gurih. Rasa sotonya lumayan enak. Apalagi bila dimakan pada saat lapar. Kuahnya ditiup, lalu dihirup, slurp...slurp..Hmmm... nyam..nyammm

Tidak ada komentar: