Jumat, 24 April 2009

Ke Taman Buah Mekar Sari

Jalan-jalan adalah kata-kata yang paling digemari anak-anakku. Di penghujung tahun 2008 yang lalu, saat kami menginap beberapa hari di Bogor,kami sempat menikmati jalan-jalan ke Taman buah Mekar Sari. Suamiku saat itu sedang ada acara bersama teman-temannya, jadi dia tidak ikut.

Aku dan anak-anakku bersama saudara iparku, Wati dan suaminya Yono, juga anak-anak mereka Rifki dan Ilham, berangkat dari Bogor sekitar jam 10 pagi. Kami tiba diTaman Buah Mekar Sari saat jam makan siang.

Karena perut sudah lapar, kami menikmati makan siang di kantin. Menunya soto. Rasanya memang tidak istimewa, tapi menjadi istimewa karena dimakan pada saat lapar.

Selanjutnya kami berjalan-jalan di area Taman yang luas. Karena tak mungkin mengelilingi taman buah yang luas dengan berjalan kaki, kami naik kendaraan yang mirip kereta mengitari kompleks Taman Buah. Seorang pemandu menceritakan sejarah Taman Buah Mekar Sari dan juga menjelaskan berbagai tanaman buah yang ada beserta berbagai fasilitas yang tersedia di Taman ini.

Dari penjelasannya, aku tau bahwa ada arena outbond yang sangat menarik bagi anak-anak. Dan juga hal lain yang menarik adalah tersedia juga penginapan yang berbentuk rumah pohon yang dapat di sewa untuk menginap bersama keluarga.

Di bagian depan taman, ada sederetan kios yang menjual buah-buahan. Berbagai macam buah dari yang biasa di temui sampai buah yang terhitung langka bisa di beli disini. Semua itu adalah tanaman hasil panen dari Taman Buah Mekar Sari.

Kendaraan lalu berhenti di sebuah tempat yang nyaman, dimana ada danau buatan yang di sekelilingnya di jadikan tempat bermain dan duduk-duduk santai. Kami menikmati angin yang bertiup sepoi-sepoi dari arah danau, rasanya lumayan segar.

Karena hari kian beranjak sore, kami putuskan untuk segera pulang ke hotel di Bogor.

Tapi sebelum pulang, Anin, Dea , Rifki dan Ilham menyempatkan diri bermain Fling Fox. Permainan yang cukup menguji nyali, dan mengasyikkan buat anak-anak. Mula-mula mereka harus memanjat jala-jala dari tali untuk mencapai tempat yang tinggi di tower, dimana mereka akan meluncur ke arah tower yang lain, lalu mendarat di sana.

Bisa kulihat jelas kegembiraan di wajah mereka. Ah, senangnya....