Selasa, 10 Oktober 2017

SENYUM LIMA JARI





Hai Moms.. Pernah nggak memperhatikan ketika anggota keluarga pulang ke rumah setelah berkegiatan di luar rumah, siapa yang pertama kali mereka cari di rumah?

Apa pentingnya memperhatikan hal ini? Tadinya sih iseng saja, tapi memperhatikan hal kecil seperti ini ternyata bisa membuat hati dibanjiri kehangatan, lho. Kok bisa ya?

Waktu aku tanya pada si bungsu Rafif. “Nak, kalau Rafif pulang sekolah atau pulang les, sampai di rumah, siapa yang pertama kali Rafif cari di rumah?”

Dengan mantap Rafif menjawab,” Mama.”

“Kenapa Mama, Nak?”

“Kalau ada Mama, nyaman.”

Jawabannya bikin hati berbunga-bunga.🌺🌻🌼🌷🏵️🌹

Beda halnya dengan Dea. Saat aku tanya, dia tak mau menjawab, cuma senyum-senyum penuh misteri. Jadi aku berusaha mencari tahu sendiri.

Di sore hari, terdengar suara motor gojek berhenti di depan rumah. Aku cepat-cepat masuk kamarku, berbaring di ranjang, pura-pura tidur. Kutunggu beberapa saat. Tak lama pintu kamar dibuka tanpa suara, lalu wajah Dea menyembul dari balik daun pintu. Ketika matanya sudah menangkap kehadiranku, kembali tanpa suara ditutupnya pintu kamarku, lalu dia naik ke atas ke kamarnya sendiri. Hahaha... ketahuaaan.😜😜🤣🤣🤣

Lain lagi dengan Anin. Pulang dari tempat kos nya di Jakarta, sesaat setelah membuka pintu rumah, dia mencariku dan langsung bertanya,

“Mama, adek mana, Ma?”

Yang dimaksud dengan adek itu tak lain si bungsu Rafif. Jadi terharu, ketahuan betapa dia rindu pada adiknya.💖❤️❤️💞

Kalau si Akang sampai di rumah dari kantornya, suaranya langsung menggelegar.

“Assalamualaikum. Neng...!”

Hehehe...😍😍😍😍😍

Hal kecil seperti itu selain membuat hati hangat dan terharu, sekaligus mendorong keinginan menjadi ibu dan istri yang membuat adem hati suami dan anak-anak.

Yuk kita sambut anak-anak dan suami yang pulang ke rumah dengan wajah happy dan senyum tulus selebar 5 jari.😁😁🤣😊😊😊😊😊

Tidak ada komentar: