Senin, 13 Juli 2015

Berbagi Kebaikan ala Motor Besar Club Bogor



Bulan Ramadhan di mana Allah menjanjikan balasan kebaikan yang berlimpah kepada umatNya telah menjadi dasar  kaum muslim untuk menggiatkan aktivitas amal lebih “ekstra” dari bulan-bulan lainnya.


Demikian juga dengan komunitas motor besar yang tergabung dalam Motor Besar Club (MBC)  Bogor. Setiap tahun di bulan Ramadhan ada agenda bakti sosial yang rutin dilaksanakan. 


MBC Bogor bergerak mengumpulkan dana dari anggota komunitas untuk disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa. Anggota MBC yang terdiri dari beragam profesi, etnis, agama dan kepercayaan saling mendukung berpartisipasi mensukseskan  kegiatan sosial ini.

Lokasi acara santunan anak yatim dan dhuafa MBC Bogor

Hari Sabtu 4 Juli 2015 dimulailah rangkaian kegiatan bakti sosial ala MBC Bogor. Seratus anak yatim dan dhuafa berkumpul di Biker Plus, Jl. Padjajaran no 37. Anak-anak yatim dan dhuafa tersebut berasal dari wilayah Babakan Pasar, Gang Aut, Pamoyanan, panti asuhan  Wal Asri, Pulo Geulis dan Rangga Mekar.

Anak-anak yatim dhuafa yang hadir

Acara santunan anak yatim dibuka dengan sambutan dari pelindung Motor Besar Club Bogor yang juga pembina Motor Besar Club Indonesia, Bapak Aldi Sanusi. 

“Santunan ini adalah wujud kepedulian Motor Besar Club kepada warga masyarakat. “ Ujar
 Pak Aldi Sanusi.

Kemudian Ketua Pelaksana Harian Motor Besar Club Bogor, Bapak Dedi Herdiawan juga menyampaikan sambutannya.

Bapak Dedi Herdiawan, Ketua Pelaksana Harian Motor Besar Club Bogor
“Mudah-mudahan setiap tahun acara ini dapat terus dilaksanakan. Kami mohon doa dari adik-adik.” Ucap Pak Dedi Herdiawan pada anak yatim dan dhuafa yang hadir.  

Hadir dalam acara ini Danlanud Atang Sanjaya, Bapak Marsekal Pertama Dedi Permadi, para pengurus dan pembina MBC Bogor , anggota MBC dan tamu undangan.
Aku dan  Bunga

Aku bersama Bu Lina dan Bu Finda Musfindayani, koordinator anak yatim dan dhuafa.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Motor Besar Club yang sudah melaksanakan kegiatan amal ini. Mari adik-adik, kita bacakan surat Al Fatihah semoga Allah memberikan rahmat dan balasan pahala berlimpah bagi anggota Motor Besar Club Bogor.” Demikian ucap Finda Musfindayani sebagai koordinator anak-anak yatim dan dhuafa dalam sambutannya.

Pak Aldi Sanusi membagikan santunan kepada anak yatim dhuafa

Setelah tausiyah singkat oleh Ustadz Sholahuddin, secara bergiliran anak-anak yatim dhuafa maju ke depan menerima santunan uang dan juga paket makanan untuk berbuka puasa. Mereka kemudian kembali ke tempat tinggal masing-masing bersama para pembimbingnya.


Selanjutnya anggota MBC Bogor bergerak ke jalan.  Di depan Biker Plus mereka membagikan takjil gratis pada para pengguna jalan, baik mobil pribadi , angkot maupun motor yang melintas.


Kegiatan hari itu ditutup dengan buka puasa bersama anggota Motor Besar Club dan para tamu undangan.
 

Buka Puasa Bersama MBC Bogor

Rangkaian kegiatan amal MBC Bogor tak hanya sampai disitu. Tanggal 7 Juli 2015, bertempat di Masjid Nurul Hidayah Rangga Mekar, santunan kembali dibagikan kepada 49 orang dhuafa dan anak yatim. MBC Bogor dalam acara ini diwakili oleh Bapak Sutedja Eddy Saputra.

Acara santunan yatim dhuafa di masjid Nurul Huda Rangga Mekar

Tanggal  9 Juli 2015, dalam acara amal  di wilayah Pamoyanan, kembali dibagikan santunan kepada 19 orang anak yatim dhuafa. Anak yatim dan dhuafa yang memperoleh santunan  dari MBC Bogor dalam 3 rangkaian acara totalnya sebanyak 168 orang.  

Santunan anak yatim dhuafa di Pamoyanan
Sebelumnya, seminggu menjelang Ramadhan MBC Bogor bekerja sama dengan MBC Indonesia mengadakan juga acara santunan 1000 anak yatim dan purnawirawan yang bertempat di daerah Cikidang, Sukabumi.

Semoga ke depannya MBC Bogor makin sukses dan mampu berperan aktif, bukan hanya dalam kegiatan club motor tetapi juga dalam menunjukan kepeduliannya pada warga masyarakat yang kurang mampu.

Anggota MBC Bogor

5 komentar:

Nunung Yuni Anggraeni mengatakan...

waaah semoga berkah yaa. Ternyata tidak hanya touring tetapi klub motor juga mengadakan santunan buat anak yatim. Kegiatan positif mbak..

Dewi Sutedja mengatakan...

@Nunung Yuni Anggraeni : Aamiin... terimakasih Mbak.

Lidya mengatakan...

hebat klub nya berbagi dengan sesama

Dewi Sutedja mengatakan...

@Lidya : :-) Semoga ke depannya MBC makin banyak berkiprah dalam kegiatan sosial .Aamiin

aya aza mengatakan...

disini ada yang menarik untuk melihat ala anak motor untuk bakti sosial