Minggu, 12 Juli 2015

Tirta Nirwana Berbagi Kasih

Ibarat sebuah miniatur nusantara, Tirta Nirwana, salah satu cluster yang berada di kawasan perumahan Bogor Nirwana Residence terdiri dari warga dengan  kewarganegaraan, etnis , agama serta kepercayaan yang beragam.

Suasana Cluster Tirta Nirwana


Meski demikian, keragaman  tak menghalangi kekompakan warganya. Untuk ukuran sebuah kawasan cluster yang umumnya bersifat individualis, Tirta Nirwana berbeda. Dalam hal hidup berdampingan bersama di   wilayah hunian yang  nyaman, warga Tirta Nirwana saling mengenal,  berinteraksi dengan baik dan saling mendukung. Meski  tidak setiap hari saling berjumpa karena kesibukan masing-masing, tapi komunikasi terus terjalin lewat  group di media sosial.

Pagi yang indah di Tirta Nirwana

Kekompakan dan kepedulian warga Tirta Nirwana semakin kental terasa saat Ramadhan tiba. Sudah menjadi sebuah tradisi bagi warga cluster ini melakukan urunan, berbagi sebagian rezeki mereka untuk para karyawan yang bekerja di lingkungan cluster.
Petugas Security, kebersihan dan taman Cluster Tirta Nirwana

Ada sembilan belas karyawan tetap terdiri dari petugas administrasi harian, petugas keamanan, petugas kebersihan dan taman cluster Tirta Nirwana. Selain karyawan tetap ada juga satu orang  pekerja tak tetap yang bertugas memperbaiki listrik. Mereka  bekerja dalam naungan Yayasan Tirta Nirwana yang mengelola lingkungan cluster. Yayasan ini didirikan oleh warga Tirta Nirwana sejak pengelolaan cluster yang sebelumnya dilakukan oleh PT. Graha Andrasentra Propertindo beralih ke warga.

Warga yang menjadi panitia pengumpulan dana sudah bergerak sejak awal Ramadhan. Sebagian besar warga Tirta pun ambil bagian berpartisipasi menyumbangkan dana dengan jumlah beragam. Hasil akhir terkumpul dana hampir delapan belas juta rupiah, berikut makanan berupa biskuit dan beras.


Dana yang terkumpul  sebagian kecil dibelikan biskuit dan minuman sirup. Sejumlah besar lainnya dibagi rata untuk para karyawan tetap, diberikan dalam bentuk uang tunai.

Hari pembagian bingkisan lebaran pun tiba. Tanggal 4 Juli 2015, beberapa Ibu yang menjadi panitia sudah mempersiapkan acara sejak pukul 9 pagi. 

Pukul 9.30 para karyawan berkumpul.Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Yayasan, Bapak Andy Setiawan.

“Bingkisan ini adalah bentuk tanda kasih dan kepedulian kami kepada para karyawan yang sudah berjasa mewujudkan lingkungan aman, bersih dan indah di lingkungan Tirta Nirwana. Tolong doakan kami, semoga rezeki warga Tirta Nirwana tetap berlimpah sehingga di tahun-tahun depan kami masih bisa terus berbagi dengan para karyawan. Semoga bingkisan ini bermanfaat.” Ujar Pak Andy, disambut ucapan terimakasih dan  tepuk tangan meriah para karyawan.

Kemudian satu persatu karyawan dipanggil, untuk menerima tunjangan hari raya dari Yayasan Tirta Nirwana,  tanda kasih berupa uang tunai dan bingkisan lebaran dari warga Tirta Nirwana.


Wajah ceria para karyawan terlihat dari seyum sumringah yang mengembang  di bibir mereka. Warga Tirta pun berharap THR, tanda kasih dan bingkisan lebaran bermanfaat, setidaknya menjadikan lebaran tahun ini lebih indah serta bermakna. Semoga...


3 komentar:

turiscantik.com mengatakan...

senengnya ya mak bisa berbagi ;)

Lia Harahap mengatakan...

Perumahannya bagus, para warganya juga baik hatinya :) Mudah2an rezeki jalan terus ya, Mak ^^

Lidya mengatakan...

viewnya bagus banget mbak gunung, seger lihatnya