Rabu, 24 Juni 2015

Menampilkan Keindahan Islam bersama Blogger Muslimah


Menjadi muslimah bagiku adalah sebuah karunia tak terhingga. Meski aku  muslimah sejak lahir  karena kedua orangtua beragama Islam, tapi dalam perjalanan hidup mengenal nilai-nilai ajaranNya aku makin  bersyukur ditakdirkan memeluk Islam.

Berangkat dari keyakinan bahwa segala sesuatu yang dikerjakan bisa bernilai ibadah, sejak 2008 aku menulis di blog. Saat itu blog pertamaku kutulis dalam bahasa Inggris. Sebagai seorang muslimah aku merasa berkewajiban menyampaikan kebaikan. Meskipun tulisan-tulisanku bukan bercerita tentang pengetahuan agama Islam, tapi sebisa mungkin aku menyampaikan nilai-nilai kebaikan yang sejalan dengan Islam.


Tahun 2009 aku membuat blog berbahasa Indonesia. Kemudian di 2010 media sosial makin  populer. Di Facebook bermunculan group-group blogger dan penulis dengan berbagai ciri. 

Seiring waktu, aku melakukan travelling ke berbagai negara. Sebagian besar negara yang aku kunjungi adalah negara dimana muslim merupakan kaum minoritas. Ada berbagai “wajah” Islam yang dikenal orang disana. Aku merasa prihatin ketika ada yang memandang Islam sebagai agama yang menyeramkan, agama yang kaku mengekang kebebasan, bahkan mengandung ajaran terorisme.  Orang  berpendapat demikian karena mereka mencari informasi atau mendapat informasi dari sumber yang salah.

Sebagai blogger aku merasa berkewajiban menyampaikan bahwa Islam itu cinta damai, Islam adalah rahmatan lil’ alamin, yang berarti  membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta termasuk hewan, tumbuhan, apalagi manusia. Sesuai dengan firman Allah surat al-Anbiya ayat 107 yang bunyinya :

“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi)rahmat bagi semesta alam.” 

Inti dari ayat ini adalah Islam melarang manusia berlaku semena-mena terhadap makhluk Allah. Siapa pun yang menganggap Islam agama teroris harusnya mempelajari ayat ini.

Di 2015 aku bergabung dengan sebuah group  bernama Blogger Muslimah yang kemudian melahirkan  situs bloggermuslimah.com. Komunitas  ini memiliki misi yang sejalan dengan harapan  yang tertanam dalam hatiku.

Mengusung nama “Muslimah” dengan  motto “Gerakan Menuju Sholehah” para blogger  di bloggermuslimah.com bersatu dan terikat dalam sebuah benang merah,  yaitu menampilkan wajah Islam sebagai rahmat seluruh alam.

Tulisan-tulisan para blogger yang ditampilkan di situs ini  kebanyakan bersifat universal, bisa dibaca dan dinikmati semua kalangan baik muslim maupun non muslim. Menu tulisan beragam dari ngeblog, puisi, literasi, reportase, review, bisnis, sosial, travel, kuliner, kesehatan sampai keislaman.


Menebar kebaikan lewat tulisan. Itulah yang dilakukan blogger muslimah.com. Para blogger menyadari, lewat tulisan mereka bisa mentransfer pengetahuan, karakter yang baik, filosofi kehidupan, hikmah sebuah peristiwa dan membagikannya pada khalayak. 

Dengan tulisanlah para blogger muslimah menampilkan keindahan akhlaknya sebagai muslimah, keindahan nilai-nilai Islam, dan memberikan apa yang terbaik dari dirinya dengan tujuan memperoleh ridho Allah. Semoga Allah mencatatkannya sebagai  kebaikan. Aamiin.

Harapanku, semoga situs Blogger Muslimah menjadi referensi yang tepat bagi  pembaca   muslim maupun non muslim untuk memperoleh gambaran keindahan Islam sebagai rahmat semesta alam. 


Ingin berkenalan dengan Blogger Muslimah? Yuk mampir ke situs cantik itu di sini Blogger Muslimah

Tidak ada komentar: