Sabtu, 19 Juli 2014

Berbagi Bersama Warga Tirta Nirwana

View of  Tirta Nirwana

Bulan Ramadhan kian mendekati akhir. Tetanggaku tersayang sudah mulai ramai membicarakan THR untuk petugas keamanan,  perawatan taman dan lingkungan di clusterku.  Meskipun warga clusterku beragam,  ada yang muslim dan non muslim dari berbagai suku dan ras, tapi tentang semangat berbagi kami memiliki visi yang sama. Berbagi itu indah, apalagi di moment yang sangat tepat untuk menghadapi lebaran seperti saat ini.
Warga clusterku, Tirta Nirwana, sangat menghargai para pekerja yang sudah bersusah payah membantu kami menciptakan lingkungan, aman, nyaman dan bersih. Karena itu,  wajar bila di moment yang tepat ini warga berbagi  sebagian rezeki  dan kebahagiaan untuk mereka.


Bu Mely dan Bu Emi dua orang ibu-ibu “provokator” gerakan berbagi, didukung oleh hampir semua warga clusterku mulai mengumpulkan dana.

Bu Debby yang menjadi bendahara juga menyemangati warga untuk ikut  serta urunan berbagi rezeki.
Alhamdulillah, semakin lama semakin melimpah dana yang mengalir hingga terkumpul dana belasan juta rupiah.

Hari ini 19 Juli 2014 adalah hari yang ditentukan warga untuk menyampaikan dana THR.  Jam telah menunjukkan pukul 10 pagi. Cuaca cerah, awan putih, langit biru dan angin yang sepoi-sepoi mewarnai hari ini.

Di club house cluster Tirta Nirwana, telah berkumpul ibu-ibu yang akan mewakili warga menyerahkan dana THR.  Ada aku, Bu Mely, Bu Emi, Bu Ira, Bu Yanti, Bu Elliza, dan Bu Listiana.



Amplop-amplop putih berisi uang telah disiapkan, begitu juga bingkisan lebaran. Satu per satu petugas  pun berdatangan ke club house.

Wajah-wajah cerah para petugas keamanan, perawatan taman dan lingkungan pun makin sumringah ketika mereka berbaris rapi menghadap  dua meja. Di meja pertama ada Bu Emi dan Bu Debby yang meminta para petugas untuk menandatangani bukti pengambilan THR. Lalu di meja ke dua, ada Bu Ira dan Bu Elliza yang membagikan amplop berisi uang. 



Di pintu ruang administrasi, Bu Mely,Bu Listiana dan Bu Yanti memberikan bingkisan lebaran berupa makanan, minuman, mukena dan sarung.


Ramadhan bulan pernuh berkah. Berkah rezeki bagi para petugas cluster Tirta, berkah pahala dan kebaikan bagi warga Tirta Nirwana. Semoga semangat berbagi akan terus tumbuh dengan subur dan menjadi budaya yang terpelihara di clusterku tercinta. Rukun bersama dalam keragaman. Aamiin...


6 komentar:

Sary Melati mengatakan...

Warga di lingkungannya kompak, ya, mak udah jarang di kota2 besar, sibuk masing-masing

Dewi Sutedja mengatakan...

Iya Mak Sary Melati, di lingkunganku emak-emaknya gaul dan friendly...hehe... Alhamdulillah....

Armita Fibriyanti mengatakan...

luar biasa semangatnya :) semoga terus lanjut ya Mak.. btw yang dibelakang itu gunung salak kan ya?
ugh, kangen bogor

Dewi Sutedja mengatakan...

@Armita Fibriyanti:Terimakasih supportnya. Iya betul itu gunung Salak.

Ika Koentjoro mengatakan...

Bisa kompakakan ya. Seneng punya tetangga bisa diajakin kompakan.

Dewi Sutedja mengatakan...

@Ika Koentjoro : Iya... Alhamdulillah