Minggu, 08 Maret 2009

Ulang Tahun Anin

Bogor, 25 Februari 2009


Hari ini sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Hampir setiap hari Anin bertanya berapa lama lagi ulang tahunnya tiba. Dia kepingin dapat kado yang banyak. Tapi berhubung kami masih di Bogor, dia mesti bersabar sampai kembali ke Palembang. Waktu aku tanyakan apa keinginannya di hari ulang tahun ke 9 ini, jawabannya sangat simple, “ Anin kepingin main di The Jungle, Ma.”


The Jungle adalah tempat rekreasi sejenis water park yang letaknya dekat sekali dengan rumah baru kami. Maka jadilah hari itu kami main di The Jungle. Di depan pintu masuk The Jungle, banyak orang berjualan pakaian. Ada baju renang, celana, baju atasan, daster, sampai celana senam. Harganya? Woow, murah sekali! Aku sampai hampir gak percaya, bisa dapat celana renang buat Rafif seharga Rp. 5.000,-! Kualitasnya? Lumayan, tidak luntur dan warnanya terang. Ukurannya pas sekali sama si bungsu yang gendut itu. Selain itu, aku juga membelikan Dea baju renang Rp. 65.000,- dan celana bermuda untuk Rafif seharga Rp.20.000,- Lumayan murah!


Memasuki pintu gerbang The Jungle, aku sibuk mengambil foto dengan Nokia 95-ku. Tapi begitu masuk ke areal permainannya, segera saja aku lupa untuk berfoto-ria. Permainan di tempat ini sangat mengasyikkan, sampai kami hampir lupa waktu. Hanya Rafif dan mamiku yang tidak ikut main. Mami menjaga Rafif yang bolak-balok minta dibelikan es cream, sampai habis 4 buah!


Ketika hari beranjak siang, kami pulang ke rumah. Hari itu aku dan suami ingin pergi berduaan saja untuk melihat-lihat furniture, terutama tempat tidur untuk kamar utama dan kamar anak.


Sore itu, kami pergi berdua. Rencananya akan beli TV, dan memesan tempat tidur. Ketika lewat di Jl. Padjajaran, kami melihat toko kue “Michelle” yang direkomendasikan Ori tempo hari. Katanya kue dan roti disitu enak. Lalu aku mampir ke toko itu, dan memilih kue ulangtahun kecil buat Anin.




Anin kelihatan senang waktu melihat kue itu. Lilin angka 9 aku nyalakan, dan reaksi heboh malah datang dari Rafif dan Dea yang berlomba-lomba meniup lilin itu. Aku harus berkali-kali menyalakan lagi lilin itu, dan berusaha menahan tangan mungil Rafif yang tak sabar lagi ingin mencolek dan menikmati topping coklat kue itu. Rasanya? Mmmm... yummmy. Memang enak, gak salah Ori merekomendasikan toko kue itu.


Selamat Ulang Tahun Anin! Semoga jadi anak yang shalehah.


1 komentar:

Mr_Ilham mengatakan...

wah baru ya. nih aq dah mampir