Senin, 16 Februari 2009

Diet oh Diet...

Sepulang dari tanah suci Desember 2008 yang lalu, berat badanku naik 4 kg! Bagaimana tidak naik, di tanah suci makan terasa enak terus, baik masakan khas Arab, maupun masakan Indonesia, semua di lahap.


Aku mulai merasa risih sendiri karena badan jadi terasa berat, dan yang pasti baju-baju jadi sempit. Apalagi suami sudah protes, meskipun dengan cara bercanda. Padahal dia sendiri juga berat badannya naik.


Akhirnya dengan semangat dan tekad yang bulat, terinspirasi dari seorang gadis cantik asal Turkey yang kecantikannya memabukkan hati yang aku temui di Masjidil Haram, mulailah aku dengan program penurunan berat badan ala diriku sendiri. He..he...Meskipun sudah pasti hasilnya tak mungkin menyaingi kelangsingan apalagi kecantikan si gadis Turkey itu, tapi setidaknya aku ingin memulai hidup sehat, untuk diriku sendiri.


Bulan Januari 2009, aku mulai program dietku. Aku berpantang makan nasi, karena aku merasa cepat sekali jadi gemuk karena konsumsi Karbohidrat. Makan pagiku adalah segelas jus sayuran organik ditambah susu kedelai dan jus apel. Makan siang menunya semangkuk sayuran dan sepotong lauk. Misalnya hari itu si Mbak masak sayur bayam dan ayam goreng, maka itulah menu makan siangku, tanpa nasi. Sorenya aku minum lagi jus+susu+sayuran organik. Disela-sela waktu makan aku banyak minum air putih.



Produk makanan kesehatan Melilea


Aku ingin berbagi pengalaman pada pengunjung blog ini, tentang sayuran organik yang sudah aku konsumsi sejak sekitar 8 bulan yang lalu. Mulanya aku mengkonsumsi makanan kesehatan ini karena aku sadar bahwa aku kurang mengkonsumsi sayur-sayuran. Berhubung produk ini menawarkan cara yang praktis menkonsumsi sayuran, maka aku mencobanya. Sayuran organik ini namanya Melilea Greenfield Organik, sudah dalam bentuk bubuk warna hijau, dan tinggal diambil satu sendok takar dan dicampur ke dalam shaker berisi air 350 cc kemudian di kocok, siap di diminum. Supaya rasanya agak lumayan enak, aku tambahkan susu kedelai 2 sendok dan 1 sendok takar jus apel dari produk yang sama. Sejak mengkonsumsi produk ini, aku merasa daya tahan tubuh terhadap penyakit menjadi lebih kuat. Tak pernah lagi aku kena flu dan batuk sejak rajin mengkonsumsi produk ini. Bukti yang nyata adalah waktu di tanah suci, daya tahan tubuhku tetap terjaga di tengah iklim Arab Saudi yang extrim. Produk ini sungguh membantu program dietku, karena aku tak merasa lapar,lemas atau kurang bertenaga meskipun tidak mengkonsumsi nasi atau karbohidrat yang lain.


Kembali ke program dietku, dua minggu kemudian, angka di timbangan turun 2 kg. Tapi itu belum kembali ke berat semula, masih 2 kg lagi yang harus diturunkan. Untuk mencapai berat ideal, aku harus menurunkan 3 kg lagi dari berat semula. Jadi perjuangan masih harus terus berlanjut!


Aku kemudian memutuskan untuk aktif berolahraga. Olahraga kesukaanku adalah senam aerobic dan body languange yang sudah berbulan-bulan tak kulakukan.

Kini aku mulai lagi. Setiap hari dari jam 8 sampai jam 9 pagi aku pasti hadir di sanggar senam langgananku. Semangatku rasanya sampai di ubun-ubun!


Dua minggu selanjutnya, aku mulai memperoleh hasilnya. Beratku sudah kembali ke berat semula, tapi masih harus menurunkan 3 kg lagi untuk mencapai berat ideal. Pokoknya aku akan terus berusaha menjaga pola hidup sehat. Sekarang rasanya tubuh lebih ringan dan bugar. Metabolisme lancar dan rasanya lebih fit. Maju terus pantang mundur!

3 komentar:

else mengatakan...

semangatttttttt, ayo mbak... teruskan dietnya :)

arman irawan mengatakan...

selamat menjalani diet nya ...... sehat itu cantik .....

Butik Baju Senam mengatakan...

salam kenal mbak,

duh senengnya kalau bisa turun berat badan jadi ideal, jadi pengin mbak hehehe.

kalau menurunkan berat badan, lebih baik mana dengan minum obat herbal semacam melilea atau dengan cara senam aerobik?

dan kalau mbak tahu, dimana tempat yang menyediakan baju senam merk crystal atau body image di jakarta pusat?

trimss ya mbak dan sukses selalu utk websitenya :)